forbidden love

Kamis, 08 September 2011
ampuni blogger murtad ini, ya Allah...
setelah sekian lama saya kembali kesini, rasanya kayak kembali ke sebuah kota yang saya kunjungi waktu masih berumur 3 tahun dan ingatan saya tentang kota itu mengambang-ngambang di otak seperti deja vu..
huah! sudah lama sekali rasanya! tapi ya sudahlah, here i am now..

and this is what happen:
salah satu temen saya, kubil (disamarkan untuk menjaga nama baik --'), berduka lahir bathin. detail kejadiannya sih ga usah dijelaskan, yang penting dia baru putus sama ceweknya. kubil masih amat sangat cinta sama ceweknya, ceweknya apalagi. tapi hubungannya ga direstui orang tua. jadilah mereka putus karena keadaan memaksa mereka untuk putus. ga ada opsi lain. ga bisa diganggu gugat. dan, disinilah saya trenyuh...

bukan karena cerita melodramatic-nya, bukan juga karena kubil adalah teman dekat saya. tapi lebih karena rasanya hati saya ndak terima melihat cinta yang meronta-ronta minta diselamatkan, tapi tak ada yang bisa menyelamatkannya. si cinta itu megap-megap tenggelam di depan mata, menjerit-jerit sampai suaranya pecah, tapi orang-orang cuma bisa menonton dan berdoa untuknya, ga ada yang berani masuk ke air karena banyak buayanya...

aduh, Kubil...

kisahnya udah sering banget dijadiin ide cerita sinetronirrajim nauzubillah min zalik di tipi-tipi. jiwa raga saya jijik sama sinetron model begitu. tapi kalo kejadian di dunia nyata, saya dengan sukses ikut sedih. mana kalo udah ga tahan Kubil-nya bisa ampe nangis. perlu digarisbawahi, kalo cowo ga tahan liat cewe nangis, cewe juga ga tahan liat cowo nangis. rasanya pengen banget bantu, tapi saya termasuk orang yang cuma nonton dan sekedar berdoa aja liat cinta si Kubil megap-megap trus tenggelam.

cinta, teman, cinta..
bisa sebegitu hebatnya mempengaruhi seseorang. well, kenapa ngga, manusia lahir dari cinta ibu ayahnya. pasti aja seumur hidupnya, di aliran darahnya, cinta ga akan pernah hilang. dia adalah salah satu perasaan paling subjektif di dunia. love is an emotion of strong affection and personal attachment, gitu kata wikipedia.
bagaimana kalo cinta dilarang? dia bisa saja mati, atau memberontak.
dia mati dalam penyesalan dan kesedihan, atau hidup dalam pemberontakan yang tak menemukan penawar. semoga keduanya ga terjadi pada Kubil. semoga cinta emang ga cuma satu, semoga dapat cewek baru dan bahagia deh, itu aja intinya..