tuesday morning blue

Senin, 28 Februari 2011
I woke up and prepared early this morning because I got a class at 8. so silly of me, that class' postponed until next week. so, I have a time to sit on my bed and think what had happen lately.

everything's still under control. I submit every assignment, I read books more frequently. But there's something I still can't handle. I don't want to talk about it.

I want to stop being a weirdo, I mean, being too fat. ALCC is fine, and we're still exist.

I just don't feel right this morning, maybe i just need to talk to ndut..

kepribadian kita

Sabtu, 19 Februari 2011
pernah tidak, kamu punya teman yang kepribadiannya ramah, dia terbuka dan baik pada semua orang. yah, saya punya teman model begini, kepribadiannya dibilang asik sama teman2 yang lain.
ada juga orang yang kepribadiannya keras, dia tegas dan tak suka berkompromi. dihindari orang, kadang2 ditakuti, icaranya keras dan tak mudah diyakinkan. saya juga punya teman model begini. walaupun dia menakutkan, tapi dia nyata sekali peduli sama saya (mungkin karena teman dekat).

jadi, kok orang bisa beda2 begitu? apa pula sebenarnya kepribadian itu? nah, berhubung saya sedang di sentil jin rajin, saya share disini yah..

pada dasarnya, psikologi kepribadian sering menanyakan tentang apa arti dari seorang manusia?. lain kata, gimana dia bisa unik sebagai individu dan apa yaang membuatnya mendapatkan keunikan itu. kebanyakan orang pasti mikir kearah sesuatu yang filosofis, religius dan abstrak. tapi bukan kesana inti pembicaraannya. emang sih, pasti bakalan ada pengaruh yang erat banget antara, misalnya, ajaran agama seseorang dengan kepribadiannya. tapi kepribadian ga dipelajari pake konsep nonspikologis, jiwa dan roh, atau molekul elektromagnet. kepribadian dipelajari dengan konsep psikologi.

kompleksnya seseorang sebenarnya dipengaruhi oleh delapan aspek kunci, yaitu:

1. aspek ketidaksadaran. aspek ketidaksadaran ini kayak dorongan2 yang dilakukan seseorang yang ga disadarinya. misalnya waktu kita niru orang tua kita, ada dorongan yang bikin kita ingin serupa sama orangtua kita. gitu deh.

2. dipengaruhi oleh kekuatan ego yang ngasih identitas pada diri kita (self). misalnya kita berusaha jaga konsistensi kita.

3. karena kita makhluk biologis, maka kita juga punya genetik, fisik fisiologis dan temperamental yang unik.

4. lingkungan dan pengalaman kita masing2 sering mengkondisikan dan membentuk kita. kayak kata pepatah, pengalaman adalah guru yang paling bijak, atau buku guru yang paling bijak yah? saya tak tau dan tak merasa perlu tau. hihihihi..

5. dimensi kognitif seseorang mengenai dunia luar dan dia berusaha mengartikannya. setiap orang akan merespon lingkungan dengan cara2 yang berbeda.

6. seorang individu adalah kumpulan trait, kemampuan dan kecenderungan yang spesifik. kita semua punya keinginan sendiri yang berbeda2.

7. interaksi seseorang dengan lingkungannya.

jadi gitu, ada banyak sekali yang menjadi aspek keprribadian seseorang. so, kita ga usah banyak percaya sama segala macam tetek bengek yang dikatakan oleh astrologi, oleh orang yang membaca telapak tangan kita, yang ahli fisiognomi (seni membaca wajah), atau ahli nujum dan sebangsa dukun2 lainnya. mana bisa orang dibilang bijak cuma karena jidatnya mengkilap. pendekatan2 begitu ga bakal berhasil, ga valid. sebagian emang kebetulan benar, tapi salahnya juga sering banget.

makasih sudah baca ya..

sumber: kepribadian teori klasik dan riset modern, Howard S. Friedman.

red carpet

hay, There! thanks for coming.
it's been pretty long since my last post. thanks to Fatwa Handayana for lending me his USB Modem, I appreciate that.

I don't love Jaden Smith as much as before but I still love him. I start to be a fan of Lady Gaga. well, she's kinda sick ;). did you watch the grammy award last week? Lady Gaga was so "awesome". I bet no one had that kind of idea to get in by riding an egg. Jaden Smith's performance was also amazing, his parents must so proud.
I carefully avoid Lady gaga's video in youtube because I don't want to be disappointed anymore. i love her style, but she shouldn't make a too vulgar sexual video. she's still great although her video's polite.

I'd like to watch Justin Bieber's Never Say Never. Jaden Smith is in!
I want to have a relaxing week before I get busy again. I watched "Babies" again last night. For you who wants to have a baby, love baby or just want to know their days, this movie is perfect! it tells about the life of Ponijao (Namibia), Bayar (Mongolia), Mari (Japan), and Hattie (USA)since they were born untill they reach their first birthday. it's funny and charming. babies are always charming!

well, looks like i fail the interview of IELSP again. it's okay, I knew I would not pass.
I'll just try again, again, and again!