selamat tahun baru

Jumat, 30 Desember 2011
Di penghujung tahun, matahari akan terbit di puncak Gunung Merapi. 6 bulan setelahnya, dia akan terbit di lereng sisi utara gunung itu. saya merekam fenomena itu sejak kelas 2 SD. Lalu ketika kelas 5 saya baru mengerti kenapa matahari terbitnya pindah-pindah begitu. Saat ini matahari terbit sedikit ke selatan, jadi sisi selatan bumi sedang musim panas. Nanti bulan juli, sisi utara yang mengalami musim panas, dan matahari pindah ke sisi utara Gunung Merapi. Sederhana saja, pelajaran geografi kelas 5 SD.


Baiklah, ini penghujung tahun, tanggal 31 Desember 2011. Sebaiknya saya mempercepat perbaikan diri karena tahun depan udah harus wisuda, cari kerja, lalu nabung buat kuliah S2. Semester depan saya ga ada kuliah dan inginnya kerja jadi penyiar radio. Saya selalu ingin jadi penyiar radio, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Yaah, semua ada waktunya.


Resolusi saya ga aneh-aneh. Cuma berharap saya masih sehat dan beriman ketika nanti 31 desember 2012 datang. Saya berharap tidak kehilangan arah, semakin bijak membedakan mana yang saya mau dan yang saya butuh.


Penghujung tahun yang cerah! Mataharinya hangat, langitnya biru bersih, hari yang terlalu indah untuk dilewatkan dengan duduk ngeblog di kamar. Baiklaaahh, saya akan bersih-bersih dulu.

Selamat tahun baru semua! Semoga kita selalu bahagia :)

Memori

Kamis, 29 Desember 2011
Apakah aku bermimpi melihat cemara itu tersenyum melambai?
Aku ingat, ketika itu sore jam empat,
Hamparan di depanku seperti lembah sungai Eufrat…
Wangi angin menyelinap jauh ke dalam dadaku,
dengan lancang dia membawaku ke masa lalu kemudian berkejaran dengan waktu..
apakah aku bermimpi mendengar kenari kernyanyi?
Cerita itu kembali…
Ketika kita duduk bersama menanti magrib, hari runtuh pelan-pelan…
Kemudian kita pulang bergandeng tangan, saling diam…

Jauh di dalam lipatan-lipatan waktu yang tersusun kaku, aku menyembunyikan kenangan tentangmu...
Lalu nanti, kita akan mengingatnya, kau dan aku saja…

Bukittinggi, 30 Desember 2011
Rabu, 28 Desember 2011
Akhir tahun memang selalu melankolik begini, bukan dalam artian negative, justru saya happy karena satu lagi jawaban berhasil didapat.

Pelajaran hari ini didapat dari partner debate saya, Syaban. Subuh-subuh dia udah bikin rusuh dengan sms:

ayey gw lolos IELSP yah
Berangkat 29 Mei k Iowa


Selamat buat Syaban, saya ikut senang. your galau-ness has been paid off :)
Pelajarannya sederhana, bahwa diri kita adalah kombinasi dari pilihan-pilihan yang kita buat. Klasik? Of course itu sangat klasik, tapi selama ini saya hanya sedikit sekali mengerti apa artinya. Maksudnya, saya sudah dua kali ikut tes IELSP tapi selalu gagal. Syaban berhasil pada saat pertama mencoba. Lalu masalahnya?

Apakah saya iri? Seharusnya iya, dalam artian positif. Seharusnya saya merasa tercambuk dengan keberhasilan Syaban. Saya bisa sehebat dia kalau saya mau, saya bisa aja mondar-mandir keluar daerah, atau bahkan keluar negeri buat ikut segala macam konferensi, student exchange, atau apa lah itu. saya bisa dibanggakan oleh jurusan saya dengan berbagai prestasi. Tapi tidak, saya memilih untuk tidak mengejar semua itu karena saya tidak mau.

Saya berhenti mencoba tes IELSP pada kali ketiga karena saya memilih untuk tidak ikut. Sumpah. Semua orang waktu itu menyemangati saya ikut, teman-teman kuliah, junior, dosen saya sendiri. Tapi saya merasa kalau ini bukan jalannya. Saya ingin melihat Negara lain sejak dulu sekali, sekarang pun masih ingin. Tapi saya tau apa yang lebih penting dan lebih mungkin saya lakukan.

Lalu apa yang lebih penting? Apa yang lebih saya inginkan? Apa yang lebih mungkin saya lakukan? Ohohohoho, ini jawaban yang penting itu. agak konyol, tapi layak diperjuangkan. Apakah pilihan-pilihan saya akan berbuah manis dimasa depan? Entahlah. Tapi bukannya yang paling penting adalah saat ini? :)

Heeey, kenapa kesannya jadi kaya mencari alasan dan kambing hitam buat kegagalan saya ya? Hahahaha, kegagalan tak pernah terasa sebijak ini :D

happy new year everybody! how will you spend your holiday?

cepat saja

Kamis, 08 Desember 2011
Azan magrib menyelinap diantara suara klakson mobil, diantara kepongahan kita..
Angin yang bertiup ke pipimu, menghadirkan hambar yang menjemukan
Tak perlu kuperjelas bahwa mimpi semakin lama semakin kabur, aku lihat dia melompat dari sudut hati yang satu ke yang lainnya..
Bahwa kita melangkahi hari dengan canggung..
Bahwa semua bintang seperti kerumunan orang di pinggir jalan, berhenti sejenak melihat kita yang dipermainkan angan kemudian berlalu tanpa peduli.
Kita bisa apa, ketika kita terjerat oleh kecewa dan tak mampu lepas. Rasanya mati rasa..
Kita tak bisa lihat garis batas kaki langit, dan hanya terdiam, menunggu, termenung sampai kelam..

11 april, 2011

my very own debate

Sabtu, 03 Desember 2011

Happy Sunday
What a weird Sunday i have. Everything feels just weird.
Weird number 1: i lost my appetite. eat half portion, once a day. It usually indicate that i’m badly depressed, but i’m totally fine now.

Weird number 2: I hate going to campus, I hate having a class. Everything i have in my mind is debate, debate, debate. I guess this is a kind of denial. I failed with my thesis over and over again while others’ progress are so fast and leave me behind. Debate is where i always feel happy although it sometimes turns me a loser pathetically.

But I’m not going to write something depressing. I need to chin up now, and sharing about debate is the best option.

Well, it’s been 6 years since the first time i debate. I feel like there’s nothing i can do better than debate. Debate give me a place to show the real me and i’ve met extraordinary people in debate community. I met aryo, ari, nurul, syaban, rian, veby, so many other. And they all are great.

the preliminary round in UDC 2011
 Debate gives me measurement of my improvements. it gives me a wonderful triumph and shameful failure, but it never let me down. I can always stand up again and try harder. This is where i can be so proud of myself, like nowhere else. This is how i make my parents smile.

My father’s friend told him about their smart children entering favorite universities, and my father happily told his friends about his daughter. His daughter is not so smart with avarage GPA, always argue with him, so stubborn that he has to yell to make her do something, but she join debate championship. One day, i met my father’s friend on my way home, and she told me that dad always tell everything about me, she congratulated me for joining a national debate championship and said that dad was so proud of me eventhough i didn’t make it. dad never say it, but of course i know he’s proud of me, no matter what i do.

If there’s a happiness i can share with my family, that would be the happiness of debating.
And now i’m wondering, is it possible for me to continue debating for the rest of my life?

aktor ganteng dari masa lalu

Senin, 17 Oktober 2011
Waktu kecil, saya suka sekali nonton film. Tapi berhubung di rumah saya ga ada VCD player, saya Cuma bisa nonton film di tv. Kita tau sendiri nonton film di tv itu gimana, udah iklannya lama, adegannya banyak dipotong, dan yang paling jelas, kita ga mungkin bisa request mau nonton film apa, ga bisa di-rewind, ga bisa diulang adegan bagusnya, ga bisa di skip adegan jeleknya, paling penting dari yang penting, ga bisa di pause pas ada cowo gantengnya untuk sekedar menatap lama dan menikmati paras rupawannya. Aaaaaaahh~


Karena saya agak tomboy, jadi saya paling suka film laga. Dan film laga mana lagi yang lebih keren dari film kung fu? Komplit udah! Dalam satu paket kita disuguhi wajah ganteng dan aksi keren. Jadi, ini cerita tentang beberapa aktor laga Taiwan dan China yang dulu paling saya suka. Ini dia:
Ashton Chen
Buat yang lahir di awal tahun 1990-an, pasti tau shaolin popeye, sampai sekarang pun masih sering diputar di ANTV. Saya suka sekali film ini karena jatuh hati sama pemerannya, si kecil jago kungfu yang manis itu, Chen Xiao Long atau nama internasionalnya Ashton Chen. Sekarang dia udah gede, udah jadi laki-laki dewasa yang ganteng. Sayangnya, film-film terbarunya kurang dikenal di Indonesia. Yah, pasti karena pengaruh trend industri film asing di Indonesia yang lebih berkiblat ke Hollywood. Kalaupun ada film China yang diputar di bioskop, itu pun dibintangi oleh actor besar macam Jackie Chan atau Jet Li, itu pun lagi, karena mereka emang udah sering gabung sama film produksi Hollywood.


Memori saya tentang Ashton Chen adalah memori yang indah. Film “Shaolin Popeye 2: Messy Temple” dibikin tahun 1994, waktu itu dia umur 6 tahun (Ashton Chen lahir 6 januari ’88). Pertama kali saya nonton film itu sekitar kelas 3 SD, umur saya sekitar 9 tahun. SAYA LANGSUNG JATUH CINTA, SODARA-SODARA, JATUH CINTA!! Padahal beda umur saya sama dia yang di film itu udah 3 tahun, cukup pedo untuk ukuran anak SD. Waaaaaaaaaa! Abis nonton film itu, seharian saya senyum-senyum membayangkan dia. Hahahahahaha!
Jimmy Lin


Ketika kelas 6 SD, saya gantian jatuh cinta sama Jimmy Lin. Aaaawwwwwh! Siapa Jimmy Lin? Masih yang itu-itu juga. Dia juga pernah main di film yang sama bareng Ashton. Itu loh, cowo ganteng dengan rambut polem ituuuuu. Masa ga tau sih? Film Jimmy Lin Favorit saya adalah “Granpa’s Love”. Dia main sama Kok Siu Man, biksu kecil gendut lawan main Ashton di Shaolin Popeye. Aduh, itu film-nya sedih banget. Di film itu Jimmy Lin udah umur 20 tahun (dia lahir 1974). Jadi saya ga pedo lagi, hehehehe.


Buat saya, Jimmy Lin itu luar biasa deh, selain aktor-berwajah-ganteng-yang-bikin-melting, dia juga penyanyi, daaaaan jeng jeng jeeeeeeng PEMBALAP!! Benar bo’, pembalap! Sampai umurnya 37 sekarang, wajahnya masih aja bikin cewe-cewe deg-degan.
Dicky Cheung

Selanjutnya, ada Dicky Cheung. Saya yakin maryakin, orang-orang udah pernah nonton dia, tapi ga tau namanya. Dicky Cheung itu lho, yang jadi Sun Wukong di serial TV Journey to the West. Ga tau? kalo saya bilang Sun-Go-Kong si Kera Sakti tau? *hoooooooo, yang ituuuuuu.. Bukan karena perannya sebagai kera sakti yang bikin saya nge-fans, tapi perannya di serial TV Kung Fu Soccer yang pernah ditayangin di SCTV tahun 2005. Walopun umurnya udah waktu main di Kung Fu Soccer umurnya udah 39 tahun, tapi wajahnya masih sejuk dipandang.

Kung Fu Soccer itu sendiri adalah salah satu serial tv favorit saya sepanjang masa. saya pernah bikin sinopsisnya karena takut lupa gimana ceritanya. waktu itu saya masih kecil, internet belum sepopuler sekarang, jadi kalau lupa ga tau mau nanya ke siapa. Aduh, indahnyaaaaa~~

Yah, begitu lah. Semuanya punya masanya masing-masing. Saya masih suka sama aktor-aktor favorit saya ketika kecil dulu. But now when I grow up, I got new babe. Sejak SMA saya kurang banyak mengkonsumsi film laga, jadinya orientasi figure ganteng saya mulai berubah. Idola saya mulai beragam, mulai dari Mas Noe yang sastrawan, Yoshio Akeboshi yang lirik lagunya paling “gw banget”, Will Smith dan anaknya Jaden Smith yang punya mata indah, dan Andrea Hirata sang guru. Hahaha!Oke deh, segitu dulu. saya mau nampar pipi sendiri dulu gara-gara kebanyakan ngayal..

manusia galau

Kamis, 13 Oktober 2011
Banyak orang yang beruntung karena bisa berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik karena sebuah pengalaman kecil yang sangat berkesan, walaupun usianya masih muda. Tapi lebih banyak orang lain yang tidak beruntung, yang telah menjalani umur lebih dari separuh abad, mengalami berbagai pengalaman, mulai dari kemenangan yang gilang gemilang sampai kekalahan yang paling memalukan, telah menjejak di banyak tempat di dunia, tapi tak kunjung menemukan dirinya, tak kunjung paham akan eksistensinya sebagai ciptaan Tuhan.


Dan, saya termasuk kepada mereka yang tidak beruntung itu.
Okeh, umur saya belum separuh abad, seperempat juga belum. saya belum kemana-mana, masih bercokol di negeri saya lahir. Pengalaman saya juga belum seberapa, kemenangan saya masih sederhana dan kekalahan saya masih “tertanggungkan”, belum memalukan, belum parah-parah amat. Tapi saya sudah merasa sangat tidak beruntung, karena dengan keadaan yang menurut saya berkecukupan, saya masih belum menemukan apa-apa.

Saya blingsatan mencari diri sendiri..

Terjebak dalam ide-ide dangkal yang saya sendiri tak paham apa esensinya. Ingin menjadi ini, ingin bekerja sebagai itu, ingin meraih ini, ingin pergi kesitu, ingin bertemu si ini, ingin menjadi seperti si itu. Pencarian ini sedikit demi sedikit membuat saya menjadi seorang oportunis. Wooooaaa! I hate that word so much!


Baiklah, memangnya siapa yang tidak pernah tersesat dalam pikirannya sendiri?
Mari bicara soal Einstein, the man of the century, ilmuan paling canggih di jaman modern ini. Apakah dia seseorang yang religious? Saya tidak tau. apakah dia meneliti karena murni untuk ilmu pengetahuan atau ada tujuan lain? Saya juga tidak tau. tapi bapak tua dengan rambut nyentrik itu berhasil sampai kepada suatu kesimpulan. Kecerdasannya membuatnya paham bahwa Tuhan tidak bermain dadu dalam menciptakan semesta, dan menurut saya, itu lebih dari sekedar ilmu pengetahuan, itu adalah hasil sebuah pencarian paling dasar dalam diri manusia: siapakah kita? Dari mana kita berasal? Dan kemana kita akan pergi?


Seorang muslim yang taat tentu akan bisa menjawab dengan baik, saya adalah ciptaan Allah, saya berasal dari tanah dan kembali ke tanah, saya adalah milik-Nya dan hidup hanya untuk menyembah-Nya. Saya paham itu, Tapi saya juga tak paham! Saya mengerti kenapa, tapi kenapa?!
Nanti, apabila memang saya berhasil mencapai apa yang saya inginkan, lalu apa?

Tempo hari saya membuat rencana-rencana yang ingin saya lakukan setelah wisuda:
Plan A. mengejar beasiswa kuliah ke luar negeri. Saya putuskan pilihan pertama saya adalah Jepang, kedua Australia, ketiga Amerika Serikat atau Negara Uni Eropa.

Plan B. mengejar beasiswa kuliah di dalam negeri, pilihan pertama IPB, kedua UGM.

Plan C. melanjutkan kuliah S2 di Unand sambil bekerja.
Baik, silahkan tertawa, mimpi saya memang muluk luar biasa, tak saya tak peduli. Ini yang ingin saya kejar.


Teman-teman lain juga pasti punya mimpi yang identik, tak akan jauh beda. Pernahkan berpikir, nanti setelah ini terwujud, lalu apa? Ketika mimpi kita akhirnya terpenuhi, apakah kita akan merasa bahagia?
Apakah akhirnya pencarian kita akan berakhir?
Saya pun tak paham ~~
.
.
.
.
.
Hhhhaaaaah! Sudahlah, saya harus menghapal untuk ujian UTS. Hari ini ujian Manajemen Usahatani jam tiga sore. Wish me luck! :D

in my mind: cows, thesis, ayu ting ting

Kamis, 06 Oktober 2011
Udah jam 12:02 malam, saya musti selesai bikin makalah mata kuliah konsep dan etika agribisnis kerakyatan. Tugasnya semacam evaluasi buat program bapak Irwan Prayitno yang “satu sapi satu petani”. Seems like another stupid program to me. Whooa! Sinisnyaaa..

Maaf pak Irwan, saya Cuma merasa kalau program ini ga ada bedanya sama program bantuan pertanian yang lain. Ujung-ujungnya Cuma ngabisin dana APBD, yang menikmati Cuma segelintir orang, itu pun bukan orang yang benar2 butuh, birokrasinya bakalan berbelit-belit pula..

Menyelesaikan tugas ini bikin saya merasa jadi anggota KPK yang idealismenya diambang kematian, untungnya bukan.

Dan untungnya lagi, mata saya bisa diajak kerjasama, Cuma wireless-nya aja yang kumat. Sebagai catatan, modem punya handa rusak dan dengan tidak bertanggungjawabnya, saya kembaliin itu modem tanpa berusaha sendiri memperbaikinya. Kurang ajar betul :D

*tiba2 pengen boker..

Lagu ayu ting ting menggema2 di kepala. Sial! Belakangan sering banget nyanyi lagu itu sambil joged gaya ngulek cabai-nya Sule. Siapa lagi partner in crime saya kalo bukan handa dan baday. Biar diliatin orang2 dengan tatapan aneh juga kita lanjut terus. Wow! Penolakan judul skripsi ternyata berakibat buruk pada kejiwaan seseorang. Yah, judul saya ditolak sama pak rudi. Saya sih nrimo aja. Pak rudi dengan pengalaman, pendidikan, dan gelar akademisnya memiliki semacam wewenang ilmiah untuk mementahkan judul saya, yang saya akui memang kacau luar biasa. Untungnya, pak rudi ngasih alternatif judul lain. Kapan2 saya bakal cerita.
Aduh, jadi ngalor ngidul begini. Balik bikin tugas dulu deh..

forbidden love

Kamis, 08 September 2011
ampuni blogger murtad ini, ya Allah...
setelah sekian lama saya kembali kesini, rasanya kayak kembali ke sebuah kota yang saya kunjungi waktu masih berumur 3 tahun dan ingatan saya tentang kota itu mengambang-ngambang di otak seperti deja vu..
huah! sudah lama sekali rasanya! tapi ya sudahlah, here i am now..

and this is what happen:
salah satu temen saya, kubil (disamarkan untuk menjaga nama baik --'), berduka lahir bathin. detail kejadiannya sih ga usah dijelaskan, yang penting dia baru putus sama ceweknya. kubil masih amat sangat cinta sama ceweknya, ceweknya apalagi. tapi hubungannya ga direstui orang tua. jadilah mereka putus karena keadaan memaksa mereka untuk putus. ga ada opsi lain. ga bisa diganggu gugat. dan, disinilah saya trenyuh...

bukan karena cerita melodramatic-nya, bukan juga karena kubil adalah teman dekat saya. tapi lebih karena rasanya hati saya ndak terima melihat cinta yang meronta-ronta minta diselamatkan, tapi tak ada yang bisa menyelamatkannya. si cinta itu megap-megap tenggelam di depan mata, menjerit-jerit sampai suaranya pecah, tapi orang-orang cuma bisa menonton dan berdoa untuknya, ga ada yang berani masuk ke air karena banyak buayanya...

aduh, Kubil...

kisahnya udah sering banget dijadiin ide cerita sinetronirrajim nauzubillah min zalik di tipi-tipi. jiwa raga saya jijik sama sinetron model begitu. tapi kalo kejadian di dunia nyata, saya dengan sukses ikut sedih. mana kalo udah ga tahan Kubil-nya bisa ampe nangis. perlu digarisbawahi, kalo cowo ga tahan liat cewe nangis, cewe juga ga tahan liat cowo nangis. rasanya pengen banget bantu, tapi saya termasuk orang yang cuma nonton dan sekedar berdoa aja liat cinta si Kubil megap-megap trus tenggelam.

cinta, teman, cinta..
bisa sebegitu hebatnya mempengaruhi seseorang. well, kenapa ngga, manusia lahir dari cinta ibu ayahnya. pasti aja seumur hidupnya, di aliran darahnya, cinta ga akan pernah hilang. dia adalah salah satu perasaan paling subjektif di dunia. love is an emotion of strong affection and personal attachment, gitu kata wikipedia.
bagaimana kalo cinta dilarang? dia bisa saja mati, atau memberontak.
dia mati dalam penyesalan dan kesedihan, atau hidup dalam pemberontakan yang tak menemukan penawar. semoga keduanya ga terjadi pada Kubil. semoga cinta emang ga cuma satu, semoga dapat cewek baru dan bahagia deh, itu aja intinya..

Siklus

Jumat, 01 April 2011
ga tau kenapa tiba2 kepikiran Kota New York. yang jelas saya lagi nulis BAB I buat ancang-ancang proposal penelitian, saya harus menjelaskan dikit tentang NYC, trus saya browsing deh di mbah google. NYC itu man, ga lebih dari belantara beton, miriiiiiiip banget sama hutan rimbun di Silaiang, cuma bedanya, sungai jernih di Silaiang digantikan oleh derasnya arus kendaraan, pohon2 tinggi menjulang digantikan oleh sky scrapers yang aduhai, suara kicau burung, dengung kumbang, jeritan wia-wia, berganti dengan suara klakson mobil, teriakan orang nyetop taksi, suara ngobrol, suara segala jenis mesin fax dan printer, suara tivi, suara musik pop. saya ga pernah kesana tapi saya bisa banyangkan..
keduanya sama-sama indah, antara Silaiang dan NYC. keduanya berjalan dngan harmoni dan ada invisible hand yang mengobok-obok keduanya. bedanya hanya di siklus. siklus yang terjadi di Silaiang berbentuk sirkuler melingkar yang sempurna, siklusnya tertutup, dengan arti bahwa tidak ada satu energi pun yang terbuang, sisa satu makhluk hidup menjadi berkah bagi makhluk hidup lain. pernah belajar tentang jejaring makanan di biologi kan? seberapa pun tingginya kasta seekor predator, pada akhirnya dia akan takluk juga pada kelihaian bakteri mengurai tubuhnya, dan siklus itu dimulai lagi dengan bagkai predator itu sebagai makanan atau energi awal.

sementara NYC memiliki siklus yang berbentuk linier. mungkin ga bisa dibilang siklus juga. saat suatu proses dimulai, dia akan berlanjut, membesar, menyerap banyak nenergi, kemudian melepas energinya dan menjadi sampah yang tak terurai. mereka menambang besi, meleburnya, membentuknya jadi rangka mobil, kemudian memanfatkan mobil itu, lalu mereka bosan, mobil itupun bosan, jalanan bosan, bahan bakar bosan, menteri energi dan sumberdaya mineral bosan, jadilah mobil itu dicap ringkih dan harus pensiun, lalu dia jadi apa? dia jadi seonggok rongsokan yang menyedihkan. memang bisa didaur ulang, tapi memang berapa banyak yang bisa didaur ulang oleh manusia?
ga cuma pada sesuatu yang nampak, untuk sesuatu yang tidak nampak pun, prosesnya tetap juga berbentuk linier. seorang profesional pejabat tinggi perusahaan mempekerjakan ribuan buruh, dia dapat untung banyak, duitnya banyak, dari keringat buruh dia sejahtera, menabung dan mendepositokan uangnya yang segunung. trus buruhnya dapat apa? digaji memang, tapi ga pernah bisa menyamai si profesional. dia mau kerja sampai pensiun, trus mati, lahir lagi, kerja lagi, pensiun lagi, gitu terus sampai 28 kali, tetap aja ga bakal bisa sekaya si profesional. sementara duit si profesional menumpuk sampai lapuk. ilmu mereka memang berbeda, keahlian boleh ga sama, tapi kenapa mereka ga bisa sama2 kaya? oke, ada sistem ekonomi yang mengatur itu, tapi dijawab pake ilmu apapun, pada akhirnya cuma bakal mempertegas kalau sesuatu yang diciptakan oleh manusia itu ga punya keseimbangan alami. ciptaan manusia itu ga punya kemampuan self recovery seperti ciptaan Allah. semuanya serba timpang, tumpang tindih dan ga efisien.

jadi, NYC memang indah, Silaiang juga indah. tapi keindahan keduanya berbeda secara esensial. semuanya tetap kembali pada Allah

lady gaga

Sabtu, 26 Maret 2011




Lady Gaga itu adalah sensasi gila yang cerdas. saya ga tau kenapa bisa begitu suka sama dia, tapi yang jelas, dia itu amazing. coba aja cari yang kaya dia..

well, suka dia sangat :)

pictures taken from google

here comes the midnite; hours in omegle

Jumat, 25 Maret 2011
tengah malam lewat sudah. aduh, sumpah, rasanya speechless sekali saya dengan keadaan akhir-akhir ini. rasanya saya butuh cuti kuliah, pengen pergi ke Kalimantan buat jadi relawan ngurus urang utan, pengen pergi jauh, kemanapun asal jangan ke Gedung B Universitas Andalas.
and, i spent this lazy time by meeting new people in Omegle. tau apa itu omegle?
yah, sedikit ulasan, omegle itu adalah situs pengirim pesan instan yang bisa menghubungkan kita sama orang lain secara acak. ga perlu akun, ga perlu daftar, dan bagian yang paling saya suka adalah:kita 100% anonymous di situs ini. bisa chat dengan text ato video. setiap kali kita masuk, omegle akan secara otomatis menghubungkan kita sama seorang asing yang pastinya kita juga ga tau bibit, bebet, bobotnya. banyak juga sih yang menyalahgunakan situs ini buat bermesum-mesum ria, jadi jangan heran kalo pertama kali kita nyapa stranger itu, dia tanpa tedeng aling-aling nanya "are you horny?". hahahahahaha, pertama kali saya nemu orang model begini, rasanya risih dan langsung disconnect. tapi sekarang saya sempatin bentar buat ngasih tausyiah: "hey, you know what, this is only a line of words, how can it make me horny? you're kinda idiot, don't you think so?"
heran bener2 saya...

tapi ya, ga semua orang di omegle juga yang otaknya korslet begitu. banyak juga yang beneran pengen nyari temen baru. saya udah dapat beberapa teman yang tetap in touch lewat fb.

Padang diguyur ujan. kasian yang ikut agrinatif. saya sebenarnya mau ikut, tapi fatwa handayana yang galak itu ga kasih ijin. ya sudah, saya ngabisin waktu sampai lewat midnite begini dengan ngenet..

semoga semangat kuliah saya cepat kembali, dan semoga ga ada yang ikutin adat jelek saya ini..

semangat semua! hidup itu ga jahat kok, tergantung kita rela diperlakukan dengan jahat atau ga..

so yesterday

Minggu, 06 Maret 2011
baiklah, saya posting lagi, curhat lagi..
mungkin blog ini emang ga ditakdirkan jadi blog yang berguna.

jadi, begini beritanya..
saya buka friendster, dan melihat lagi poto teman2 lama. i said to myself, it was the best days in my life. saya kangeeeeen sekali :(


saya kangen diri saya yang dulu, saya kangen dengan segala semangat dan optimisme yang saya miliki. saya kangen dengan energi positif yang saya pancarkan (beberapa orang bilang dulu itu saya punya energi positif yang kuat, semoga saya ga sekedar ge-er).

tapi sekarang, saya adalah orang yang suram dan abu2.
kangen juga sama teman2. seperti saya, mereka juga sudah berubah.
mereka juga berubah menjadi orang lain yang benar2 berbeda.
saya kangen mereka yang dulu.


liat page friendster itu saya merasa melihat poster2 jaman 80-an, penuh dengan wajah cowok manis berambut polem. maksudnya, rasanya udah lamaaaaaaaaa banget, padahal itu belum 4 tahun yang lalu. 4 tahun adalah waktu yang cukup panjang untuk mengubah dunia..

aduh, sudahlah, saya seharusnya tidak berlama-lama mengingat ini, hanya saja, saya rindu seseorang, rindu sekali...

tuesday morning blue

Senin, 28 Februari 2011
I woke up and prepared early this morning because I got a class at 8. so silly of me, that class' postponed until next week. so, I have a time to sit on my bed and think what had happen lately.

everything's still under control. I submit every assignment, I read books more frequently. But there's something I still can't handle. I don't want to talk about it.

I want to stop being a weirdo, I mean, being too fat. ALCC is fine, and we're still exist.

I just don't feel right this morning, maybe i just need to talk to ndut..

kepribadian kita

Sabtu, 19 Februari 2011
pernah tidak, kamu punya teman yang kepribadiannya ramah, dia terbuka dan baik pada semua orang. yah, saya punya teman model begini, kepribadiannya dibilang asik sama teman2 yang lain.
ada juga orang yang kepribadiannya keras, dia tegas dan tak suka berkompromi. dihindari orang, kadang2 ditakuti, icaranya keras dan tak mudah diyakinkan. saya juga punya teman model begini. walaupun dia menakutkan, tapi dia nyata sekali peduli sama saya (mungkin karena teman dekat).

jadi, kok orang bisa beda2 begitu? apa pula sebenarnya kepribadian itu? nah, berhubung saya sedang di sentil jin rajin, saya share disini yah..

pada dasarnya, psikologi kepribadian sering menanyakan tentang apa arti dari seorang manusia?. lain kata, gimana dia bisa unik sebagai individu dan apa yaang membuatnya mendapatkan keunikan itu. kebanyakan orang pasti mikir kearah sesuatu yang filosofis, religius dan abstrak. tapi bukan kesana inti pembicaraannya. emang sih, pasti bakalan ada pengaruh yang erat banget antara, misalnya, ajaran agama seseorang dengan kepribadiannya. tapi kepribadian ga dipelajari pake konsep nonspikologis, jiwa dan roh, atau molekul elektromagnet. kepribadian dipelajari dengan konsep psikologi.

kompleksnya seseorang sebenarnya dipengaruhi oleh delapan aspek kunci, yaitu:

1. aspek ketidaksadaran. aspek ketidaksadaran ini kayak dorongan2 yang dilakukan seseorang yang ga disadarinya. misalnya waktu kita niru orang tua kita, ada dorongan yang bikin kita ingin serupa sama orangtua kita. gitu deh.

2. dipengaruhi oleh kekuatan ego yang ngasih identitas pada diri kita (self). misalnya kita berusaha jaga konsistensi kita.

3. karena kita makhluk biologis, maka kita juga punya genetik, fisik fisiologis dan temperamental yang unik.

4. lingkungan dan pengalaman kita masing2 sering mengkondisikan dan membentuk kita. kayak kata pepatah, pengalaman adalah guru yang paling bijak, atau buku guru yang paling bijak yah? saya tak tau dan tak merasa perlu tau. hihihihi..

5. dimensi kognitif seseorang mengenai dunia luar dan dia berusaha mengartikannya. setiap orang akan merespon lingkungan dengan cara2 yang berbeda.

6. seorang individu adalah kumpulan trait, kemampuan dan kecenderungan yang spesifik. kita semua punya keinginan sendiri yang berbeda2.

7. interaksi seseorang dengan lingkungannya.

jadi gitu, ada banyak sekali yang menjadi aspek keprribadian seseorang. so, kita ga usah banyak percaya sama segala macam tetek bengek yang dikatakan oleh astrologi, oleh orang yang membaca telapak tangan kita, yang ahli fisiognomi (seni membaca wajah), atau ahli nujum dan sebangsa dukun2 lainnya. mana bisa orang dibilang bijak cuma karena jidatnya mengkilap. pendekatan2 begitu ga bakal berhasil, ga valid. sebagian emang kebetulan benar, tapi salahnya juga sering banget.

makasih sudah baca ya..

sumber: kepribadian teori klasik dan riset modern, Howard S. Friedman.

red carpet

hay, There! thanks for coming.
it's been pretty long since my last post. thanks to Fatwa Handayana for lending me his USB Modem, I appreciate that.

I don't love Jaden Smith as much as before but I still love him. I start to be a fan of Lady Gaga. well, she's kinda sick ;). did you watch the grammy award last week? Lady Gaga was so "awesome". I bet no one had that kind of idea to get in by riding an egg. Jaden Smith's performance was also amazing, his parents must so proud.
I carefully avoid Lady gaga's video in youtube because I don't want to be disappointed anymore. i love her style, but she shouldn't make a too vulgar sexual video. she's still great although her video's polite.

I'd like to watch Justin Bieber's Never Say Never. Jaden Smith is in!
I want to have a relaxing week before I get busy again. I watched "Babies" again last night. For you who wants to have a baby, love baby or just want to know their days, this movie is perfect! it tells about the life of Ponijao (Namibia), Bayar (Mongolia), Mari (Japan), and Hattie (USA)since they were born untill they reach their first birthday. it's funny and charming. babies are always charming!

well, looks like i fail the interview of IELSP again. it's okay, I knew I would not pass.
I'll just try again, again, and again!

it's been raining

Selasa, 25 Januari 2011
well, I've been home for a week. and I've been a useless person for that long.
here e go again, visit Marin.net in Padang Luar with all memories it keeps inside. the operator is still the same, the computers are still the same, the road is still the same.
I spent my days playing "Plant vs. Zombie". I still can't win the last mini game and puzzle. I have a cherry bomb, Umbrella leaves, sun-shroom, tree of wisdom and other plants in my Zen Garden. Chaky actually wants me to hang up with her yesterday but it was raining. I love rain, but not too much.

and, about the last exam. I'm satisfied with what I got. I never got into Statistic class, you know Pak Cipta, he's not my favorite lecturer, but he gave me C. I know, it's silly that you're happy having C for your exam, but it's much better than D, AND I kept guessing that i would get D. Thank God! good bye, statistic, we'll never meet no more!

there's too much things happen lately. I really hope everything back to normal. When i remember it, i feel like crying. but, I'll keep walking..