jaden, noe, akeboshi, i love you all

Jumat, 24 Desember 2010

ya, i know, it's Christmas. thing that i don't know is why i love Jaden Smith sooooooooooooo much!
God, he's cool. well, it's almost two years since I broke up from Mas Noe (--'). and i guess I've found new guy to love. or maybe not? I was also madly in love with Yoshio Akeboshi, but that's not a long lasting love. i believe, just in a couple days, I'll forget Jaden and come back to Handa. hahahahahahahaha! what the hell am I talking about?!
well, I'll just enjoy this feeling until i loss it. no matter what happen, Jaden, i'm happy for having you as my sweetheart..

nagareboshi

This is the park I always go to. I can see the sunset in the slide. Since long ago, it was my own special tower. If I have any troubles, I always come here. Ever since that time, I am in the middle of my dream. Even up to now, I am not able to fulfill it. May be this is the end, what a weak voice in speak in. but there are also days that seem spicy. But then I remember, looking for a shooting star in that starry sky. The wish that I made when I was small hasn’t changed by the passage of time.

When I look at the sky, the stars are still embracing. These stars look like a crowd of people, emitting different types of light. That’s right, that’s why; I want to shine for once. I close my eyes and swear. I entrust my dream to a shooting star.

beberapa

Minggu, 28 November 2010
sastra adalah bagian yang memperindah hidup, termasuk hidupku. yah, kalau lagi ada inspirasi aku bisa bikin puisi, tapi kalau ga ada inspirasi jangankan bikin puisi, sms pun ga kebales. ini beberapa puisi yang aku tulis, yah, sebelumnya udah pernah juga posting puisi sih, anggap aja ini follow up-nya. enjoy!!

Percayalah Padaku

aku akan menjaga mimpi ini selalu…
walau dalam dinginnya embun aku menyadari,
betapa aku besar mulut dan keras kepala…
bahwa kupikir semua angan akan selalu jadi nyata
tak mudah, bukan tak mungkin…
jalan itu berliku dan menyuguhkan kerikil yang siap melukai semangatku…

aku mohon, biarkan aku pergi…
aku tau malam sangat dingin dan aku bisa saja tersesat…
aku bisa hilang arah dan kesakitan dicakar kenyataan…
tapi percayalah, aku orang yang kuat…
tak cukup hanya dingin dan luka untuk menghentikanku…
aku berjanji akan kembali…
aku mohon, mimpiku belum juga surut…
biarkan aku pergi dan memperjuangkan anganku dan pulang dengan bangga…
aku tak akan lupa pulang…
demi ibu bapakku, aku pasti pulang…
aku mohon, izinkan aku pergi…
demi tuhan, aku mohon…
11 Agusutus 2008





Selamat Tinggal

Anganku meradang dirajam dingin
Tak sedikitpun kau ingat untuk menyelimutiku
Aku bergumam dalam sepi tawamu
“kalau saja aku membalik tubuhku
Dan mendapati kau di bawah hujan, aku akan membawa payung bernama cinta kepadamu…”
Ragaku teramat sedih menemukan luka basah bersarang dihatimu…
Mengusirku dari liku hidupmu…
Aku akan menyerah dengan gagah…
Membiarkan kau belajar tentang merahnya mawar yang banyak orang bicarakan…
Dalam kabut tipis yang membayang-bayangi bola matamu,
Dan membuatmu enggan bertemu denganku, aku tak henti mempersembahkan cinta…
Semoga ketika kita bersisian di desir angin lagi…
Kau tak sendirian menatap luasnya samudra…
Dan kebingungan meningkahi mimpi…

25 Juli 2008



Hutan Cemara

Salah satu sudut gunung berselimut cemara dimana kabut turun pelan-pelan dan kita ikuti aliran sungai dengan ujung jari, duduk diam dalam dingin yang kelabu pada pagi hari bulan April.

Kabut serupa air ringan melayang
Memenuhi batas pandang
Matahari tak lagi jadi raja
Terkudeta kelam segala rupa

Kita berbisik pada lembah beku, lembah kita yang terkasih
Jauh sekali sampai kita tak bisa mencapai ujungnya, bahkan dengan mata.
Pesan ibu terbawa angin yang memagut kulit kita seumpama salju

Kita hanya bersenjata api unggun yang mulai padam dan sekantung kecil keberanian. Tak ada apa-apa lagi kecuali sedikit kopi hangat dalam gelas kaleng. Masih terdiam dalam dingin kelabu yang memekat. senja jatuh dari langit, kelam tumbuh merambati pohon-pohon muda.

Mulailah memejamkan mata. Kita akan pulang esok pagi...

27 Agustus 2009




yah, gitu deh..

dream

Jumat, 26 November 2010
banyak hal yang aku dapatkan dari pembicaraan dengan kak rosi. dia adalah orang dengan integritas yang baik dan sangat peduli untuk memberikan yang terbaik kepada orang lain. aku sendiri juga jadi ingin sekali membuat diriku berguna untuk urang lain, memberi dengan ikhlas, berbagi dengan tulus, dan menyayangi tanpa syarat. hanya saja hal seperti itu masih merupakan cita-cita. sebatas cita-cita.

bahwa hidup kita bukan tentang siapa kita, apa saja yang telah kita capai, dan bagaimana kita menikmatinya. hidup lebih ke arah apa yang kita berikan untuk orang lain, bagaimana mereka memposisikan diri kita di tengah-tengah mereka dan bagaimana butuhnya mereka kepada kita.

menteri pendidikan

Minggu, 14 November 2010
mengkambinghitamkan sesuatu atau seseorang itu tidak baik, tapi kalau mengkambinghitamkan menteri pendidikan, departemen pendidikan dan sistem pendidikan, itu sah-sah saja.
guess what, saya udah melihat bagaimana anak SD dididik, saya sendiri juga merasakannya. pelajaran yang saya petik adalah, bahwa pendidikan adalah pembodohan. ught!
bagaimana mungkin kepala anak sekolah yang berukuran ga lebih dari batok kelapa itu dipaksa menampung segala macam ilmu, DALAM SATU HARI YANG SAMA. ingat banget dulu, saya kesekolah bawa buku banyaak banget, sampe ga kuat manggulnya. ada matematika, bahasa inggris, fisika, sejarah. itu cuma untuk satu hari. belom lagi kimia, biologi, sosiologi, pendidikan agama, muatan lokal tata boga, oh c'mon!

bagaimana mungkin seorang anak bisa menemukan potensi dan kecerdasan alamiahnya kalau sistem pendidikan yang ada mengandaikan semua murid dari sabang sampai merauke bakalan jadi dokter atau pengacara atau insinyur Teknologi Informasi (emang jaman sekarang masih ada insinyur? sebodo amat!!)?

trus gimana buat murid-murid yang lebih suka main bola? gimana buat mereka yang lebih tertarik dan punya potensi dalam merangkai bunga, main game online, ngisi sudoku, atau bikin gerabah? apa itu bukan potensi? apa itu ga layak dikembangkan? bahkan, kemampuan dalam mencicipi makanan pun bisa jadi pekerjaan yang prestisius, kenapa merangkai bunga, main game, ngisi sudoku atau bikin gerabah ngga?

semua hal dimulai dari pendidikan kan? gimana sistem politik sebuah negara berkembang, itu dimulai dari pendidikan, gimana cara bergaul, cara makan, cara cebok-pun juga dimulai dari pendidikan (custom juga bagian dari pendidikan lho, pendidikan yang melembaga di masyarakat). jadi, kesalahan dari sistem pendidikan adalah pangka bala dari kerusakan sistemik secara menyeluruh.
mending, anak2 sekolah dikasih kesempatan buat nyari apa yang sebenarnya mereka bisa dan mereka mau, bukan dengan sok tau ngasih mereka ilmu ini itu.

yah, gitu deh. ini cuma pendapat pribadi, semoga ga bikin huru hara..

tetap jaga lingkungan dan shalat tepat waktu!!
Rabu, 27 Oktober 2010
Selamat Tinggal

Anganku meradang dirajam dingin
Tak sedikitpun kau ingat untuk menyelimutiku
Aku bergumam dalam sepi tawamu
“kalau saja aku membalik tubuhku
Dan mendapati kau di bawah hujan, aku akan membawa payung bernama cinta kepadamu…”
Ragaku teramat sedih menemukan luka basah bersarang dihatimu…
Mengusirku dari liku hidupmu…
Aku akan menyerah dengan gagah…
Membiarkan kau belajar tentang merahnya mawar yang banyak orang bicarakan…
Dalam kabut tipis yang membayang-bayangi bola matamu,
Dan membuatmu enggan bertemu denganku, aku tak henti mempersembahkan cinta…
Semoga ketika kita bersisian di desir angin lagi…
Kau tak sendirian menatap luasnya samudra…
Dan kebingungan meningkahi mimpi…

Desa Mendung, 25 Juli 2008

ini satu lagi puisi yang gw tulis beberapa tahun yang lalu. ga tau kenapa posting ini. gw cuma ga tau mau bikin apa...
enjoy!

puisi jaman SMA

Selasa, 12 Oktober 2010
ini adalah beberapa puisi yang saya tulis. sebagian terinspirasi curhatan teman, sebagian yang lain tercipta karena saya lagi mellow abis nonton film. yah, begitulah. enjoy!!

cinta monyet

Aku melihat senyummu lalu tertimpa kejora indah dari langit barat. Aku tak merasakan apa-apa lagi kecuali pipiku memerah.
Lama sekali sampai aku tersadar, semakin kau mendekat dunia terasa berputar makin cepat.
Aku merasa seperti balon pecah ketika akhirnya kau berada di depanku dan sapa kecil keluar dari bibirmu.
Aku mencintaimu, mecintai senyummu dan hatimu.
Bertahun rasanya, aku hanya menjadi orang tak sopan yang membuntutimu dengan pandanganku.
Aku bernapas, bergerak, tapi bukan lagi untuk kehidupanku.
Aku hanya punya satu motivasi sekarang;kau.
Jauh sekali aku hanyut, belum juga aku melihat muara. Aliranku kadang damai oleh senyummu, kadang juga bergejolak oleh cemburu.
Aku tak kuat menahan ini lebih lama, tapi juga tak cukup nyali untuk menyatakan cinta. Akhirnya aku menyiksa diriku sendiri dengan derita.
Tak mungkin aku menunggu kau yang bicara.
Cinta, ibu, cinta..
Apa memang selalu begini?


26 Februari 2010

puisi diatas adalah hasil curhatan teman saya dikampus. dia tergila-gila sama cewek, dan yah, cewek itu memang manis, sikapnya lembut dan cewek banget. bertahun-tahun teman saya suka sama cewek itu, tapi buat nembak pun dia tidak punya nyali. ujung-ujungnya dia malah mendekati cewek itu dengan cara yang agak konyol. dia masuk organisasinya cewek itu, ajak dia pulang bareng, dll dkk.
belakangan saya liat dia agak depresi, soalnya cewek itu didekati cowok lain.
ouch!
kasihan...
kalau saja dia lebih berani...

selanjutnya puisi ini:

Dengan Cinta

Aku menyesal mengakui bahwa setelah kau melangkah dari kota yang kita susuri bersama aku terlalu sering mendapati kau bermain di pelupuk mataku dan bahwa rasa rindu membuat semua hal yang kulihat selalu bermuara pada kenangan tentangmu.

Aku lebih menyesal menghadapi kenyataan kau tak sedikitpun ingat padaku. Tak secuilpun rasa rindumu menggetarkan hati dan melinangi mataku. Aku memenuhi hari-hariku dengan tangis karena aku tak dapat menyusulmu. Aku gagal merubah mimpiku menjadi sebuah kebanggaan…

Demi angin laut yang membelai wajah kita, andai aku bisa hilang dari dunia yang membuatku selalu berangan-angan.
Kenapa aku harus menjadikanmu bagian dari perjalanan panjangku?
Aku tak bisa melangkah sepertimu, aku hanya lahir dan mati di tempat yang sama…
Aku sedih kau lupakan, aku sedih kau tinggalkan…

Aku tak lagi punya cinta untukmu…
Matilah kau dari kenanganku…

Demi langit yang memawangi mimpiku, aku benci mengenalmu…



kalau puisi ini tentang seseorang yang ditinggal pergi gebetan. mereka sudah sangat dekat tapi tidak sempat jadian karena si cowok harus pergi kuliah ke kota lain. dan ketika menulis ini, saya sebenarnya senang mereka akhirnya tidak bersama, karena pada akhirnya, cowok itu memang bukan orang yang tepat.

Analisa Kelayakan Proyek Agribisnis

Senin, 20 September 2010
Analisa Kelayakan Proyek

A. Pengertian

Ada perbedaan penafsiran analisa kelayakan proyek oleh berbagai pihak, namun secara umum, analisa kelayakan proyek diartikan sebagai penelitian tentang dapat tidaknya suatu proyek (biasanya merupakan proyek investasi) dilaksanakan dengan berhasil. Perbedaan penafsiran ini terletak pada bagaimana setiap orang mengartikan aspek keuntungan yang didapatkan dari proyek tersebut,ada yang mengartikannya secara terbatas dan ada pula yang mengasrtikannya secara luas. Penafsiran secara terbatas biasanya dilakukan oleh pihak swasta yang tertarik pada keuntungan ekonomis dari proyek tersebut, sedangkan penafsiran secara luas dimiliki oleh pemerintah dan lembaga-lembaga nonprofit yang juga mempertimbangkan aspek manfaat bagi masyarakat luas, bisa juga dilihat dari penyerapan tenaga kerja, penggunaan sumber daya yang melimpah, menghematan devisa dan aspek-aspek lainnya.
Analisa kelayakan proyek dapat diartikan sebagai penelitian tentang dapat tidaknya suatu proyek (biasanya proyek investasi) dilaksanakan dengan berhasil. (Suad Husnan, 1997).
Studi kelayakan proyek menyangkut tiga aspek, yaitu:
1. Manfaat ekonomis proyek tersebut bagi proyek itu sendiri (manfaat financial), yang berarti apakah proyek itu dipandang cukup menguntungkan apabila dibandingkan dengan risiko proyek tersebut.
2. Manfaat ekonomis proyek tersebut bagi Negara tempat proyek itu dilaksanakan (manfaat ekonomi nasional) biasanya menunjukkan manfaat proyek tersebut bagi ekonomi makro suatu Negara.
3. Manfaat social proyek tersebut bagi masyarakat sekitar proyek tersebut, merupakan studi yang relatif lebih sulit dilakukan.

B. Tujuan

Studi kelayakan sangat diperlukan oleh banyak kalangan, khususnya terutama bagi para investor yang selaku pemrakarsa, bank selaku pemberi kredit, dan pemerintah yang memberikan fasilitas tata peraturan hukum dan perundang-undangan, yang tentunya kepentingan semuanya itu berbeda satu sama lainya. Investor berkepentingan dalam rangka untuk mengetahui tingkat keuntungan dari investasi, bank berkepentingan untuk mengetahui tingkat keamanan kredit yang diberikan dan kelancaran pengembaliannya, pemerintah lebih menitik-beratkan manfaat dari investasi tersebut secara makro baik bagi perekonomian, pemerataan kesempatan kerja, dll.

Mengingat bahwa kondisi yang akan datang dipenuhi dengan ketidakpastian, maka diperlukan pertimbangan-pertimbangan tertentu karena didalam studi kelayakan terdapat berbagai aspek yang harus dikaji dan diteliti kelayakannya sehingga hasil daripada studi tersebut digunakan untuk memutuskan apakah sebaiknya proyek atau bisnis layak dikerjakan atau ditunda atau bahkan dibatalkan. Hal tersebut diatas adalah menunjukan bahwa dalam studi kelayakan akan melibatkan banyak tim dari berbagai ahli yang sesuai dengan bidang atau aspek masing-masing seperti ekonom, hukum, psikolog, akuntan, perekayasa teknologi dan lain sebagainya.

Berdasarkan uraian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa studi kelayakan diperlukan untuk menghindari keterlanjuran penanaman modal untuk sesuatu yang ternyata tidak menguntungkan, baik dari segi ekonomi maupun sosialnya. Studi kelayakan ini tentu akan memakan biaya, namun biaya yang dikeluarkan akan lebih kecil dari pada kerugian akibat kegagalan proyek.

C. Tahap Uji Kelayakan Proyek

Uji Kelayakan Proyek dilakukan dengan tahap-tahap sebagai berikut:
1. Tahap Identifikasi
Titik awal dari analisa kelayakan proyek dimulai dari adanya gagasan atau tujuan yang akan diraih yang harus diwujudkan dengan menjadikannya sebagai sebuah proyek. Misalnya ; pemerintah melihat bahwa suatu daerah membutuhkan pembangunan jembatan, ini kemudian menjadi titik awal sebuah studi kelayakan.
2. Tahap Seleksi Awal
Pada tahap seleksi awal, harus dibuat keputusan apakah cukup layak untuk dilakukan analisa kelayakan dengan lebih teliti dan mendalam, dan jika ya, harus didefenisikan scope atau lingkup dan estimasi biaya dari studi lanjutan tersebut.
Hasil yang didapatkan dari tahap seleksi awal ini seringkali dikumpulkan dalam bentuk Pre Feasibility Study yang didalamnya terdapat:

a. Deskripsi dari pasar (estimasi konsumsi, trend, suplai/penawaran dan harga).
b. Kerangka proses manufaktur dan informasi yang berkaitan dengan ketersediaan dari factor-faktor produksi utama.
c. Estimasi investasi yang dibutuhkan dan biaya operasi.
d. Perkiraan profit.
3. Tahap Analisa
Tahap analisa mempelajari berbagai alternatif dalam kaitannya dengan pemasaran, teknologi dan pertimbangan-pertimbangan lain.
Analisa kelayakan proyek bisa dilakukan pada level yang berbeda-beda dan sangat tergantung pada waktu, biaya dan tenaga yang tersedia.
Studi yang lengkap seharusnya terdiri dari analisa pasar, teknis dan financial atau apa yang dinamakan economic feasibility study. Isinya adalah:
a. Analisa Pasar
Analisa pasar merupakan proses pencarian dab analisa data yang nantinya akan digunakan untuk mengidentifikasi, menjelaskan, dan mengkualifikasikan pasar. Isinya adalah:
• Deskripsi singkat pasar.
• Analisa permintaan dan konsumen.
• Analisa suplai dan penawaran masa lalu
• Estimasi permintaan masa depan.
• Estimasi pangsa pasar
b. Analisa teknis
Analisa teknis pada studi kelayakan proyek dilakukan untuk melihat secara teknis apakah proyek yang akan dilakukan layak atau tidak. Analisa teknis terdiri dari:
• Deskripsi dari produk termasuk spesifikasi yang berkaitan dengan fisik, sifat-sifat mekanikal dan kimiawi serta penggunaan dari produk.
• Deskripsi dari proses manufaktur yang dipilih.
• Penentuan kapasitas pabrik dan termasuk juga perkiraan jumlah produk yang dihasilkan per periodenya.
• Pemiliihan mesin dan peralatan termasuk spesifikasi, peralatan, penawaran dari supplier, dan analisa komponen (spare parts).
• Identifikasi lokasi pabrik dengan pertimbangan jarak terhadap pasar dan lokasi bahan baku atau yang lainnya.
• Estimasi kebutuhan tenaga kerja termasuk tenaga kerja langsung dan tak langsung.
• Perencanaan waktu pelaksanaan pembangunan pabrik dan instalasi mesin.
c. Analisa Biaya
Dalam analisa biaya dimasukkan:
• Untuk semua proyek, proyeksi financial dari income statement, cash flow dan neraca.
• Analisa financial seperti seturn of investment, BEP, IRR, NPV, dll.
• Jika diperlukan, analisa sensitifitas untuk mengidentifikasi item-item yang berpengaruh besar terhadap profitabilitas atau bisa juga dikatakan sebagai analisa resiko.

4. Tahap Evaluasi dan Pengambilan Keputusan.
Tahap ini merupakan waktu pengambilan keputusan apakah proyek akan diimplemetasikan atau tidak.

D. Manfaat Studi Kelayakan Proyek
Studi kelayakan proyek bermanfaat untuk meminimalisir kemungkinan kerugian suatu proyek sehingga dapat memastikan apakah suatu proyek layak untuk direalisasikan dan berhasil.

Secara terperinci, manfaat studi kelayakan proyek adalah:
1. Mengetahui tingkat keuntungan yang dapat di capai melalui investasi dalam suatu proyek.
2. Sejalan dengan mengetahui tingkat keuntungannya, kita bisa menghindari pemborosan sumber-sumber, yaitu dengan menghindari pelaksanaan proyek yang tidak menguntungkan.
3. Mengadakan penilaian terhadap peluang investasi yang ada sehingga kita dapat memilih alternative proyek yang paling menguntungkan serta dapat menentukan prioritas..
4. Sejalan dengan pemilihan alternative proyek yang paling menguntungkan, maka kita bisa menentukan prioritas investasi.

damai di Bumi

Kamis, 05 Agustus 2010
belum jam tiga tapi aku sudah sampai di Pondok Baca. ternyata ramai. ada beberapa pengurus yang datang. sebenarnya tujuanku datang kali itu adalah untuk sesi diskusi dengan kak Rosi, namun dengan adanya beberapa orang yang baru ku lihat ini, diskusi kami tertunda, bahkan batal, diganti dengan diskusi perbandingan agama antara aku dan bang Iman. dia seorang Nasrani, sama seperti kak Rosi. Sanguin sekali. baru pertama kali bertemu kami sudah diskusi seru tentang agama.
ada banyak pelajaran baru yang ku dapati sore itu. konsep trinitas yang selama ini gelap bagiku mulai ku pahami dari sudut pandang seorang pemeluk agama Kristen. bang Iman merupakan orang yang baik. ,dia sangat open minded dan keterampilan linguistiknya memikat. senang sekali rasanya ada yang mengapresiasi dan setuju dengan pendapat kita yang selama ini terasa sensitif untuk didiskusikan dan terus tersimpan dalam pikiran kita saja.

aku memang selalu heran dengan perbedaan (bang Iman memperhalusnya dengan menggunakan kata 'keunikan') yang terjadi antar manusia. semua hal yang tidak satu corak, tidak sama pola dan warnanya, dianngap sebagai pemisah dan sering menjadi alasan untuk memulai perang. agama sering menjadi kambing hitam untuk konflik yang sebenarnya bersumber dari egoisme manusia. aku percaya, kalau semua orang menganggap agama yang dipeluknya adalah agama yang paling benar, tidak bisa diganggu gugat. jadi kenapa kita tidak berdamai saja dengan keunikan tersebut dan memjadikannya sebagai salah satu kekayaan yang kita punya. bukankah semakin beragam kita, maka semakin banyak kita belajar tentang betapa semua manusia itu istimewa?

menurutku, cukuplah pemahaman universal tentang baik dan buruk menjadi satu-satunya hukum yang diterapkan. kalau di suatu tempat ada berbagai macam budaya, agama, dan bangsa bukankah tidak adil kalau kita menerapkan hukum salah satu budaya, agama atau bangsa saja kepada seluruh anggota masyarakat secara kolektif?

mungkin ini terdengar sekuler, tapi Allah pun menghendaki manusia untuk selalu berdamai atas semua perbedaan. kalau ego untuk mengusai kita memang tidak terlaksana, mengapa kita tidak mengalah dan berdamai saja?

antara aku, keong racun, dan pandumas

Jumat, 30 Juli 2010
well, fakultas gw ini kadang-kadang emang suka nyari sensasi. pake online portal universitas segala macam buat ngisi KRS, pake harus ribet minta password buat akses portal, ujung-ujungnya balik juga kan ke situs tradisional kami, pandumas. buat yang ngga tau, pandumas adalah semacam software buat ngurus segala macam yang berhubungan dengan akademik, nyusun KRS, liat nilai, liat jadwal kuliah, liat jadwal KKN, sidang dan segala macam tetek bengek sebangsa itu. ini, udah nyoba buka pandumas sampai semaput, masih juga ga konek. so sorry, server gagal dihubungi. gitu aja terus, jijik gw..
di saat-saat mau bulan puasa, di penghujung bulan juli ini, gw masih juga mngejogrok di Padang, ada beberapa agenda lagi. rapat dinas, rapat panitia bubar BEM KM-FPUA, regular meeting ALCC, ngajar anak didik gw yang dua biji itu, Icha sama Cece, meeting sama kak rosi. pengennya pulang aja, tapi apa mau dikata. ditambah lagi pandumas yang bikin diabetes ini masih belum online juga.
ga tau kenapa, gw ga brenti-brenti nyetel "keong racun" di laptop, pastinya waktu gw lagi sendiri aja..
npengen cepet-cepet puasa deh..

quotes

Sabtu, 24 Juli 2010
"All Personal Breakthrough begin with a change in beliefs" - Anthony Robbins

"Everything You can imagine is real" - Pablo Picasso

Faith is taking the first step even when you don't see the whole stairs” - Martin Luther King

If my mind can conceive it, and my heart can believe it, then I can achieve it” - Mohammad Ali

entah



tidak jelas apa yang aku rasakan, semuanya serba repot belakangan..
aku bisa sinting sama portal unand yang ga efisien itu, bisa sinting sama semua hal. labil sekali. dadaku jadi sesak. benci.
aduuuh...
susah sekali untuk mengikhlaskan..
aku bahkan tak tau sebenarnya apa masalahnya...

BACK HERE AGAIN

Jumat, 09 Juli 2010
here I back again, di Warnet Marin pinggir jalan Padang Luar yang debunya bisa bikin rontok bulu idung.
well, udah 2 tahun yang lalu sih, tapi kalau gw balik ke warnet ini lagi, rasanya baru kejadian kemaren. di warnet sini dulu gw pertama kali ngecek kelulusan SPMB, hasilnya bener-bener ga gw mengerti. gw bener-bener kalut sampai gw mikir warnet ini soak. gw pindah ke warnet lain dan hasilnya tetep sama. yah, gw ga lulus spmb dan nangis darah. huhuh! what a memory..

tapi sekarang udah bukan itu lagi yang gw anggap penting buat diingat, tapi siapa yang hibur ge waktu gw lagi di masa paling gila di hidup gw itu.
orang yang dengan super duper idiotnya gw sia-siakan dan gw kecewakan dan gw bohongi dan gw bikin sedih. padahal dengan senang hati dia mau hibur gw, balas sms gw yang ga lebih dari curhatan lebay.
beberapa hari yang lalu gw mimpi dia dan gw jadi kangen...
gw telpon dia dan dia ga berubah, tetap menganggap gw sebagai teman setelah apa yang gw lakukan ke dia ( i'll never tell you what i did but it was so mean..)
kadang-kadang, gw berharap dia ga pernah tanggapi curhatan gw jadi gw juga ga harus nyakitin dia..

u have to believe this

Rabu, 07 Juli 2010
sial sekali, ini adalah blog ketiga yang berusaha aku bangun. blog pertama tewas gara-gara username sama password-nya lupa, blog kedua tewas gara-gara males liat tampilannya (sebenarnya bisa aja aku edit, tapi lantaran gaptek, jadi urung aja terus). dan ini adalah blog ketiga yang aku harap nasibnya bisa lebih baik..
ada banyak hal yang ingin aku tumpahkan disini, tapi tidak sekarang..
aku mungkin bahkan akan menghapus pstingan ini suatu saat nanti...

cuma aku pengen bilang satu hal : manusia itu semuanya istimewa. kalau kamu bertanya-tanya kenapa aku tulis ini, simpan dulu rasa ingin taunya, aku ga bisa jabarkan dengan sekali mengetik saja. (sok banget. bahkan aku ngga tau bakal berbahasa seperti apa disini).
baiklah, segitu dulu

GEJE SETENGAH MAMPUS!!